Ini Dia Rekrutan Pertama Newcastle United Era 'Klub Sultan'

By ommed


nusakini.com - Kieran Trippier resmi menjadi pembelian pertama Newcastle United era kepemilikan Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi, ia diboyong dari Atletico Madrid dengan harga £12 juta.

St. James' Park menyongsong era baru sejak Oktober 2021 setelah PIF Arab Saudi membeli saham mereka seharga £305 juta.

Sejak saat itu Newcastle dikaitkan dengan berbagai pemain kelas atas di seluruh Eropa, dan Trippier kini menjadi 'Galactico' pertama yang bergabung setelah meneken kontrak dua setengah tahun.


Trippier berkata kepada laman resmi klub: "Saya senang bisa bergabung dengan klub fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di madrid, tetapi ketika saya tahu Newcastle United tertarik, dan karena sudah pernah bekerja bersama Eddie Howe, saya tahu di sinilah saya ingin berada."

"Saya sadar kami masih punya banyak PR, tetapi saya kenal betul tuntutan Liga Primer Inggris dan saya tahu ini klub hebat dengan pemain-pemain yang sangat berbakat. Saya tak sabar untuk memulai dan bersemangat untuk merumput di St. James' Park sebagai pemain Newcastle."

Bos Newcastle, Howe, berkata: "Saya senang bisa menyambut Kieran. Sudah sejak lama saya mengagumi kemampuannya dan mengikutinya kariernya, jadi ketika kami berpeluang mendapatkannya, kami tidak ragu."

"Kami bekerja keras merencanakan bursa transfer Januari dari jauh hari, dan itu terbukti dari betapa cepatnya kami meresmikan transfer ini."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama pemilik kami, dan saya sangat tak sabar bisa bekerja bersama Kieran lagi di sesi latihan."


Trippier mengawali kariernya di Manchester City 2009 lalu, sebelum bergabung dengan Burnley tiga tahun kemudian.

Tottenham lalu mencaplok bek kanan itu dari tangan The Clarets pada 2015 dan ia membantu Spurs menjadi langganan empat besar dan finalis Liga Champions, dan memikat Atletico Madrid karenanya.

Trippier hijrah ke Wanda Metropolitano pada musim panas 2019 dan mengemas 83 penampilan buat tim ibukota Spanyol itu, dan berperan penting saat menjuarai La Liga musim lalu.

Fans Newcastle bakal berharap pengalaman pemain 31 tahun itu bisa membantu pasukan Howe keluar dari zona degradasi di paruh kedua musim 2021/22. Saat ini mereka duduk di peringkat ke-19, terpaut dua poin dari zona aman.


Kedatangan Trippier diharapkan bisa menjadi awal perombakan besar-besaran skuad The Magpies, dengan James Tarkowski-nya Burnley disebut sebagai target selanjutnya.

Howe lalu diperkirakan bakal mencari gelandang tengah baru. Dengan Callum Wilson menepi akibat cedera serius, ia juga bisa mencari penyerang baru.

Boubacar Kamara dari Marseille, bintang Fiorentina Dusan Vlahovic, striker Inter Milan Edin Dzeko, dan penyerang terlupakan Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang adalah nama-nama yang dikaitkan ke St. James' Park. (gi/om)